Siswi SMP Ini Juara Debat Internasional di Yale University

Home » Siswi SMP Ini Juara Debat Internasional di Yale University
photo-1434030216411-0b793f4b4173
Nabila Jandini Hidajat. (ANTARA/HO- Dokumentasi pribadi)

TEMPO.COJakarta – Nabila Jandini Hidajat, siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Highschope Kelapa Gading meraih juara debat internasional di ajang Tournament of Champions The World Scholar’s Cup (WSC) 2022 di Yale University, New Haven, Connecticut, Amerika Serikat. Siswi kelas IX itu juga memperoleh juara kompetisi menulis (Writing Competition) di turnamen yang digelar pada November 2022 di kota pertengahan wilayah metropolitan New York dan New England Raya itu.

“Grogi dan nervous pasti selalu ada. Hal itu bisa saya atasi dengan fokus konsentrasi pada materi yang akan jadi pokok perdebatan,” kata Nabila dalam keterangan tertulis pada Selasa, 6 Desember 2022.

World Scholar’s Cup (WSC) merupakan kompetisi berskala internasional yang terdiri dari empat kategori yakni debat, menulis, pengetahuan umum, dan cerdas cermat dengan materi pengetahuan umum, sains, seni, dan musik. Pada 2021, Nabila berkompetisi di turnamen yang sama dan meraih juara Global Around Tournament of Champions WSC di Dubai, Uni Emirat Arab.

Perempuan kelahiran 21 Januari 2008 itu mendapatkan total enam medali, yang terdiri dari empat medali emas dan dua medali perak dalam Tournament of Champions WSC 2022 di Kampus New Haven yang diikuti para pelajar SMP dan sekolah menengah atas (SMA) dari seluruh dunia.

Empat medali emas Tournament of Champions WSC 2022 yang diraih puteri tunggal pasangan Dwi Novita dan Mochamad Arief Hidajat itu adalah masing-masing untuk kategori Team Debate, Writing Champions, Literature (Challenge), dan Team Writing. Sedangkan dua medali perak untuk kategori Debate Champions dan Team Bowl.

Sumber artikel : Siswi SMP Ini Juara Debat Internasional di Yale University – Tekno Tempo.co

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp Image 2022-05-09 at 3.21.50 PM